Selasa, 04 Agustus 2015

3 Alasan Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik


Image Source milesfortrips.com



Risiko perjalanan tidak dapat diprediksi. Kemungkinan Anda mengalami risiko seperti kehilangan barang hingga kecelakaan diri saat melakukan perjalanan bisa saja terjadi.

Meski demikian, masih banyak yang tidak faham tentang manfaat asuransi perjalanan, yang dapat melindungi Anda dari risiko-risiko tersebut.

Bahkan, menurut data yang dirilis oleh Organisasi Turis Dunia (WTO) pernah menyebutkan bahwa 95 persen pelancong asal Indonesia tidak terlindungi asuransi perjalanan.

Agar tidak ragu lagi dan berpikir dua kali untuk menyertakan asuransi perjalanan kemana saja anda pergi, berikut adalah 3 hal yang wajib Anda ketahui:

Perlindungan Berbeda


Rata-rata orang yang memiliki asuransi selama perjalanan menyangka bahwa perlindungan hanya diberikan dari satu sisi saja. Asuransi perjalanan mempunyai perlindungan yang berbeda dibanding jenis yang lainnya. Luasnya terdiri dari risiko gawat dan tidak gawat. Risiko darurat seperti sakit atau kecelakaan dalam masa perjalanan. Dalam kasus ini Anda akan mendapat manfaat penggantian biaya pengobatan.

Sedangkan risiko non-darurat adalah risiko yang terkait masalah kenyamanan saat dalam masa perjalanan. Seperti problem yang terjadi akibat dari internal maskapai penerbangan membuat anda harus  memilih beberapa pilihan asuransi perjalanan terbaik. Barang yang rusak atau hilang selama anda bawa saat dalam perjalanan juga turut dicover.

Apabila anda mengalami risiko penundaan jadwal keberangkatan maka pihak asuransi akan memberikan penggantian biaya kerugian hingga akomodasi apabila Anda harus hingga menginap untuk menunggu jadwal penerbangan berikutnya.

Itulah yang membedakan perlindungan dan manfaat asuransi perjalanan dengan jenis asuransi lainnya. Karena proteksi macam itu tidak dijamin dalam asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan atau jiwa yang mungkin sudah Anda miliki.

Syarat Visa Schengen

Karena dianggap penting, beberapa negara sampai menjadikan asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat untuk mengajukan visa untuk berkunjung ke negaranya. Salah satunya adalah waktu Anda hendak mengunjungi atau melakukan perjalanan ke negara yang memiliki Visa Schengen.

Sekitar 25 negara sudah tergabung untuk memakai Visa Schengen ini. Tak luput juga negara besar di Eropa seperti Perancis dan Spanyol yang sudah bergabung untuk menggunakan Visa Schengen.

Jadi, pada waktu Anda ingin berkunjung ke salah satu dari negara  q qtersebut, maka sudah pasti Anda diwajibkan untuk melamar Visa Schengen dan memiliki asuransi perjalanan.

Dengan visa ini, Anda akan dapat melakukan perjalanan ke berbagai negara yang tergabung tanpa harus mengajukan permohonan visa ke masing-masing kedutaan negara. Dilampirkan dengan formulir aplikasi Visa Schengen, Anda akan memberikan polis asuransi perjalanan dan sertifikat yang memenuhi persyaratan asuransi perjalanan Visa Schengen kepada konsulat negara yang dituju.

Perlindungan properti di rumah dicover

Asuransi perjalanan tidak hanya memiliki manfaat bagi diri Anda sendiri. Karena banyak diminati asuransi ini bisa disurarakan dengan paket keluarga. Maksudnya, sanak saudara Anda yang ikut melakukan perjalanan bersama Anda pun akan terlindungi.

Bahkan perlindungan yang diberikan juga bukan hanya barang yang Anda bawa dalam periode  perjalanan. Karena selama anda pergi tentu saja tidak ada orang yang dapat menjaga barang-barang anda di rumah selama pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar